WELCOME TO MY BLOG!

Monday, July 06, 2009

UJIAN NASIONAL 2008/2009


Ujian Nasional merupakan penentu Lulus atau tidaknya seorang siswa. Untuk lulus itu ga mudah, selain materi yang diujikan itu banyak dari kelas 1 sampai kelas 3 juga ada batas minimal kelulusan. Nah di batas minimal inilah siswa dan guru canggung karena rata-rata nilai minimal 5,5 dan hanya boleh ada dua matapelajaran nilainya 4, namun rata2 tetap harus 5,5.
Di daerah pedesaan atau daerah-daerah yang jauh dari sarana pendidikan, nilai rata-rata tersebut termasuk tinggi bahkan sangat jika dilihat dari kemampuan siswa. Para siswa canggung takut tidak bisa, sedangkan guru-guru canggung kalau-kalau anak didiknya tidak bisa melewati UN dengan baik. Nilai rata-rata ini sebenarnya naik dari tahun sebelumnya (2008) yaitu 5,25. Tapi sebenarnya ga masalah kalau kita mau berusaha. Hidup ya mesti berusaha, sebagaimana ikan berusaha berenang untuk pindah ke tempat lain.


Ujian Nasional (UN) tahun ini memang sudah lewat, namun ini mungkin untuk gambaran di tahun yang akan datang. Untuk menghadapi UN butuh persiapan yang mantap, seperti banyak membahas soal-soal. Soal-soal bisa didapatkan dari mana saja seperti dari buku, internet, dari guru, dsb. Nah, disini ada juga soal persiapan UN Matematika IPA SMA/MA, kalau mau download silahkan ikuti link di sini. Dan juga ada soal persiapan UN Matematika IPS SMA/MA, download aja di sini. Kedua soal tadi sudah dirancang sesuai SKL 2009.


Materi soal UN itu kan banyak, apakah kalian bisa menguasainya hanya dalam seminggu, mungkin tidak ya. Nah, bagi yang mau ni ada ringkasannya (sesuai SKL lho) tapi yang IPA saja, please klik here. Masih gratis kok tapi kapan-kapan bayar ya (hik….)


Nah, kalian kan sudah dapat soal, maka tinggal mengerjakan. Mengerjakan soal-soal itu baik ketika berlatih apalagi ketika ujian haruslah dengan pikiran yang jernih sejernih air embun di pagi hari dan hati kalian harus bening sebening kaca aquarium (halah…….).


Ya pokoknya gitulah ya harus tetap semangat. Merdeka!!!

1 komentar:

Anonymous,  October 6, 2011 at 1:40 AM  

backlinks seo seo consultants backlinks backlink exchange

  ©Template by Dicas Blogger.